Senin, 14 Januari 2013

NOTULEN RAPAT PANITIA INTI PERAYAAN 50 TAHUN API REDEMPTORIS Pada Dita, 26 Februari 2012


NOTULEN
RAPAT PANITIA INTI PERAYAAN 50 TAHUN API REDEMPTORIS
Pada Dita, 26 Februari 2012


Pemimpin Rapat          : Ketua Pelaksana, Bpk. Bartolomeus Nggama Landumeha
Agenda Rapat             :
1.   Melengkapi dan memantapkan kepanitiaan
2.   Menyusun program masing-masing seksi

Pengantar:
     Agenda pertemuan:
-          Memantapkan kepanitiaan yang ada. Mengingat susunan kepanitiaan yang ada hanya disusun oleh pengurus inti yang terbatas dan keterbatasan dalam komunikasi dengan orang-orang yang ditunjuk dalam seksi-seksi maka diperlukan adanya revisi sebelum susunan kepanitiaan yang lengkap dimantapkan oleh Ketua Umum.
-          Menyusun program kegiatan masing-masing seksi.


KEPUTUSAN RAPAT
I.       Struktur Kepanitiaan

1.      Penambahan  Seksi-Seksi
a.       Seksi Pembangungan
-                Pak Heri
-                Pak Willy Woda Lado
-                Pak Tommy Suku

b.      Seksi Akademis – Ilmiah
-                Pak Aloysius Rasi
-                P. Silviandre Ta, C.Ss.R
-                Pak Petrus Sia

c.       Seksi Pembantaian
-                Pak John Takajanji
-                Om Pober
-                Pak Paulus Leghu
-                Pak Herman
-                Om Ose
-                Iparnya Amahari/Bapak Kacong
-                Om Domi

d.      Seksi Pertandingan dan perlombahan
         Penanggungjawab: Komunitas API-R

2.            Penambahan Anggota seksi
a.       Pelindung
-                Bapak Gubernur NTT
-                Bapak Wakil Gubernur NTT


b.      Penasehat
-                Bapak SMAK Andaluri
-                Bapak SMPK Andaluri

c.       Seksi dana
-                Pak Longinus Nganggur

d.      Seksi Akomodasi dan Penjemputan
-                Pak Hussein Kopong sebagai Ketua

e.       Seksi Kerohanian dan Liturgi
-                P. Efrem Bolly C.Ss.R

f.       Seksi dokumentasi dan publikasi
-                Pak Frans Bora Hebi

g.      Seksi sosial dan P3K
-                Pak Yohanes Riti

h.      Seksi Komsumsi
-                Ibu Martha W. Bulu
-                Ibu Emyliana A. Ngongo

3.      Perpindahan dan perubahan personalia
a.       Pak Aloysius Rasi dari anggota penjemputan dan akomodasi menjadi ketua seksi akademia-ilmiah
b.      Pak Fredy Kabobu sebagai Korwil Kupang diganti oleh Drs. Paulus Kira

4.      Perluasan kerja seksi
a.       Seksi P3K menjadi seksi Sosial dan P3K
b.      Seksi Liturgi menjadi Seksi kerohanian dan Liturgi

II.    Program kerja masing-masing Seksi

1.      Seksi Dana
a.       Sumber dana
-          Alummi API-R           :  Rp. 1.000.000/orang (diluar dana pembangunan)
-          Orang tua siswa          :  Rp. 250.000 (akan dibicarakan lebih lanjut dengan staff API-R
-          Donatur (proposal kepada pemerintah dengan intensi pembangunan Gedung dengan angka 1 milyar lebih)
b.      Sumber lain yang diusulkan
-          Pengadaan kaus dengan pembeli utama panitia
-          Pengadaan video hasil rekaman konser-konser API-R
-          Sumbangan almamater Kelas XII angkatan 2011/2012 yang akan tamat (mohon rektor mengkomunikasikan dengan para orang tua)
-          Kalender 50 thn tahun 2013
-          Buku dokumentasi – Napak tilas API-R
-          Pembuatan rekening panitia
-          Panitia harus menyediakan alas khas (hasilnya: telah terkumpul dana sebesar Rp. 9.350.000; kas ril Rp. 3.150.000)
c.          Perkiraan dana: Rp. 5.000.000

2.   Seksi Perlengkapan dan Tenda
a.       Menyewa tenda jadi dengan jumlah yang disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kegiatan.
b.      Butuh kendaraan
c.       Perkiraan dana: Rp. 25.000.000

3.      Seksi Liturgi dan Kerohanian
a.       Mengatur ekaristi pada perayaan puncak
b.      Mengadakan kegiatan kerohanian seperti rekoleksi dan out bond
c.       Berkoordinasi dengan korwil berkaitan dengan partisipasi wilayah dalam perayaan ekaristi puncak seperti koor dan tarian
d.      Perkiraan Dana: Rp. 20.000.000

4.      Seksi Acara
a.       Mengadakan buku panduan acara mulai 7 hari sebelum hari puncak
b.      Berkoordinasi dengan sekretariat tentang tamu undangan
c.       Perkiraan dana: Rp. 10.000.000

5.      Seksi sekretariat, undangan dan humas
a.       Mengelolah data
b.      Membuka website informasi (nama website akan dicantumkan di SK
c.       Menyiapkan daftar undangan dan mengeluarkan undangan
d.      Menambah personal
e.       Menyiapkan material pengalungan seperti kain dan bunga
f.       Perkiraan dana: Rp. 25.000.000


6.      Seksi Dokumentasi dan publikasi
a.       Mendokumentasikan seluruh kegiatan panitia dalam bentuk tulisan, foto dan video.
b.      Buku “Napak Tilas API-R” bekerjasama dengan komunitas API-R
c.       USUL: Membangun komunikasi untuk sosialisasi dengan media massa.
d.      Dana: Rp. 20.000.000

7.      Seksi Konsumsi
a.       Perkiraan jumlah undangan 5.000 orang
b.      Menyiapkan konsumsi pada kegiatan-kegiatan panitia dan hari “H”
c.       Mengurus perlengkapan dapur sendiri
d.      Perkiraan dana: Rp. 100.000.000
e.       Sumbangan-sumbangan
-          dr. kornelis Kodi Mete : 1 ekor sapi
-          pak. Bargam                      : 1 ekor sapi
-          Wilhelmus W. Lado          : 1 ekor sapi
-          Bpk. Petrus (?)                  : 1 ekor sapi
-          Fredy Kabobu                   : 1 ekor babi
-          Aloysius Ng. Bulang         : 1 ekor babi
-          Blasius Quintus Bebo       : 1 ekor babi
-          Alumni angkatan 1998/1999: 1 ekor babi atau sapi

8.      Seksi Dekorasi
a.       Mempersiapkan dekorasi panggung kegiatan-kegiatan dan perayaan ekaristi puncak.
b.      Perkiraan Dana: Rp. 7.500.000,-

9.      Seksi Keamanan
a.       Mengamankan seluruh kegiatan panitia
b.      Surat Ijin Keramaian kepada Kapolres Sumba Timur (lampiran struktur panitia dan susunan acara)
c.       Surat permohonan Pengamanan ke Kapolres (konsultasi dengan protokol pemkab Sumba Timur)
d.      Perkiraan dana: Rp. 1.500.000,-

10.  Seksi Sound System & Penerangan
a.       Perkiraam dana: rp. 5.000.000,-

11.  Seksi Among Tamu
a.       Perkiraan Dana: 1.500.000,-

12.  Seksi Sosial & P3K
a.       Kegiatan pengobatan gratis
b.      Kegiatan donor darah
c.       Menyediakan tenaga medis pada kegiatan-kegiatan panitia.
d.      Perkiraam Dana: Rp.15.000.000,-

13.  Seksi Akomodasi dan Penjemputan
a.       Menyiapkan penjemputan (transportasi) dan penginapan (menunggu daftar tamu yang dijemput) baik pada kegiatan-kegitan pra sampai pada hari ‘H’.
b.      Menyaiapkan pengalungan
c.       Berkoordinasi dengan seksi acara, kesenian dan hiburan, dokumentasi, sekretariat.
d.      Perkitraan Dana: Rp. 5.000.000,-  

14.  Seksi Hiburan & Kesenian
a.       Menyiapkan koor, tarian dan acara hiburan.
b.      Berkoordinasi dengan korwil
c.       USUL: Seksi kesenian & hiburan bisa merancang kegiatan malam penggalangan dana.
d.      Perkiraan Dna: Rp. 5.000.000,-

15.  Seksi Pelayan
a.       Melayanai snack dan acara makan pada perayaan puncak.
b.      Perkiraan Dana: Rp. 1.000.000,-

16.  Seksi Kayu Api dan Air
a.       Pengadaan kayu aoi dan air pada perayaan puncak dan kegiatan besar lainnya.
b.      Perkiraan Dana: Rp. 10.000.000,-

17.  Akademi-ilmiah
a.       Mengadakan Seminar pra hari ‘H’:
b.      Berkoordinasi dengan: seksi Penjemputan dan Penginapan, sekretariat, dokumentasi, dekorasi,
c.       Perkiraan Dana: Rp. 25.000.000,-

18.  Seksi Pembangunan
a.       Pemantauan dan survei gedung-gedung yang perlu direnovasi (KETUM: supaya dalam waktu dua minggu ke depan hasil survei sudah ada)
b.      Pembangunan gedung baru.
c.       Pembuatan patung St. Yohanes Pembaptis.

19.  Seksi Pembantaian:
a.       Membantai dan memotong hewan.
b.      Mint tenaga dari LAPAS
c.       Perkiraan Dana: Rp. 1.000.000.

20.  Seksi Olah Raga (Perlombaan & Pertandingan)
a.       Mengadakan perlombaan dan pertandingan olah raga untuki anak tingkat sd dan SMP.
b.      Berkoordinasi dengan: seksi dokumentasi, kesenian & hiburan, keamanan.
c.       Perkiraan Dana: Rp. 50.000.000,-

III.    Pengumuman:
1.      Pesta puncak 50 tahun API-R dirayakan pada tanggal 24 Juni 2013, hari kelahiran St. Yohanes Pembaptis.
2.      Jadwal rapat panitia berikutnya: tanggal 24 Juni 2012, dengan agenda: Evaluasi kegiatan panitia.